Berita

Home / Berita

10 Maret 2016

Beberapa waktu yang lalu Pustakawan STIKES Muhammadiyah Samarinda mengikuti kegiatan penguatan kerjasama perpustakaan digital antar Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah se-Indonesia Barat pada hari Rabu (18/15) di Perpustakaan UM Yogyakarta.

Adapun utusan STIKES Muhammadiyah Samarinda yang hadir pada kegiatan tersebut yaitu Muhammad Sukri selaku Kepala UPT Perpustakaan STIKES Muhammadiyah Samarinda. Yang mana beliau mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat memberikan manfaat yang besar pada Institusi dan Unit kerja di STIKES Muhammadiyah Samarinda.

“Kegiatan ini bermanfaat sekali untuk akreditasi institusi dan akreditasi unit kerja yang terkait,” kata dia.

Adapun kegiatan ini sendiri bertujuan untuk saling meningkatkan kerja sama dan membina perpustakaan agar tumbuh dan bangun bersama khususnya untuk PTM/PTA. Penguatan kerja sama ini melahirkan beberapa keuntungan antara lain dari STIKES Muhammadiyah Samarinda dapat mengakses literatur yang lebih banyak lagi dengan adanya digilab (Digital Library).

Muhammad Sukri juga menambahkan bahwa banyak sekali keuntungan yang didapat, selain dari STIKES Muhammadiyah Samarinda yang dapat mengakses literatur dari UMY, begitu pula sebaliknya.

“Dengan adanya kerjasama ini, mahasiswa STIKES Muhammadiyah Samarinda dapat mencari literatur lebih luas, sehingga memberikan kemudahan untuk mahasiswa atau Dosen,”